Kenali Pantai Indonesia

Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia, dengan jumlah pulau sebanyak 17.508 pulau yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Sebagai Negara kepulauan tentunya Negara Indonesia akan berbatasan langsung dengan laut. Nah, dengan kondisi seperti ini memungkinkan Indonesia untuk memiliki banyak wilayah pantai yang indah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Dari pantai yang masih sangat alami sekali, sampai dengan pantai yang sudah tercemar oleh tangan-tangan manusia.

Keindahan pantai Indonesia kabarnya sudah terdengar sampai ke Mancanegara. Coba saja, siapa yang tidak tahu Bali? Pasti semua orang mengetahuinya. Namun sayangnya, tidak semua pantai indah yang ada di Indonesia dikenal oleh masyarakat luar negeri. Hanya pantai-pantai yang terletak di kota besar saja yang umumnya dikenal banyak orang. Padahal kenyatannya, di tiap provinsi/pulau yang ada di Indonesia baik itu pulau yang besar atau kecil yang wilayahnya dekat dengan daerah pantai biasanya memiliki pemandangan pantai yang luar biasa indahnya.

Berikut adalah beberapa pantai indah di Indonesia yang belum banyak di kenal :

1. Pantai Parai Tenggiri (Bangka Belitung)

Pantai yang sangat indah ini diberi nama Pantai Parai Tenggiri yang terletak di kawasan daerah Matras, tepatnya di teluk kecil yang diapit batu karang. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah panorama alam yang indah dan sangat menakjubkan.






2. Pantai Ujung Genteng (Sukabumi – Jawa Barat)

Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari Kota Bandung. Pantai Ujung Genteng memiliki karakteristik umumnya pantai selatan Pulau Jawa yang terkenal bersih airnya dan ombaknya yang besar




3. Pantai Virgin (Bali)

Bali itu biasanya terkenal dengan Pantai Kuta, Sanur, dan Nusa Dua-nya saja. Namun ada satu pantai di Bali yang masih belum terjamah oleh banyak pengunjung. Mungkin karena masih belum banyak di datangi pengunjung, maka pantai ini dinamakan “Pantai Virgin”





4. Pantai di Pulau Karimun Jawa

Kepulauan Karimunjawa adalah gugusan pulau yang sangat indah, Kepulauan dibawah Pemerintahan Kabupaten Jepara. Jepara merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik,dari pemandangan pantai maupun pemandangan- pemandangan yang lainnya. Salah satu contoh pemandangan pantai yaitu pulau karimun jawa.pulau karimun jawa merupakan pulau kecil yang jarak tempuhnya dari jepara sampai pulau karimun jawa kurang lebih 2,5 jam.




Dan masih banyak lagi pantai indah yang lain.

References :

0 comments:

Post a Comment