Remote Islands of Indonesia

Yeay!
Posting kali ini adalah tentang Remote Islands yang ada di Indonesia. Yup, Remote Islands adalah pulau-pulau terpencil. Semuanya udah pada tau kan kalau Indonesia kita ini merupakan negara kepulauan terbesar di dunia? Indonesia memiliki kurang lebih 17508 pulau! Padahal yang kita ketahui paling hanya Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, Pulau Bali, Pulau Madura, dan Pulau Lombok. Padahal diluar pulau-pulau yang sudah padat penduduk dan berkembang tersebut, banyak lho pulau pulau kecil yang sangat indah karena sepi penduduk dan belum terjamah masyarakat umum.

Yuk lihat beberapa pulau indah di Indonesia yang belum banyak dikenal :

1. Pulau Umang

Pulau ini terletak di selatan Ujung Kulon, Banten. Alat transportasi yang digunakan untuk mencapai pulau ini adalah perahu. Perjalanan menuju Pulau Umang hanya sekitar 5 menit karena memang tidak terlalu jauh. Hiburannya adalah pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih dan permainan-pemainan watersport






infos taken from Mr.Google and here and here


2. Pulau Cubadak

Pulau Cubadak terletak di Sumatera Barat. Perjalanan dari padang dapat ditempuh selama 2,5 jam naik mobil ke arah selatan lalu naik speed boat selama 10 menit. Walaupun terletak di Indonesia, pulau ini malah dikelola oleh Italia lho! Makanya jangan heran kalau pergi kesana kita akan menemui turis-turis Italia dan bahkan para pegawainya adalah warga Italia. Turis Indonesia malah jarang terlihat disini dan pulau ini sudah seperti hometown nya para warga Italia tersebut. Sedih ya... tapi dalam kenyataannya pulau pulau yang dikelola negara lain malah lebih terjaga keindahan dan kebersihannya. Kenapa ya?? Hmm...





infos taken from Mr. Google and here


3. Pulau Menyawakan

Pulau ini terletak di Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah. Pulau yang satu ini dimiliki oleh orang Swedia. Ciri khas pulau yang dimiliki orang bule adalah tidak ada orang-orang yang lewat sambil berjualan, dan tidak ada warung-warung dipinggir pantainya. Juga terlihat dari resor-resor berbentuk gubuk yang sangat minimalis.







infos taken from 'The Naked Traveler' book and Mr. Google

Nah, sampai disini dulu ya, sebetulnya masih banyaaak banget pulau-pulau indah yang belum terjamah diluar sana. Bahkan yang tidak ada penghuninya. Maaf ya kalau postnya pendek banget. See you next time with another new posts!


PS : For more fun travelling stories please visit The Naked Traveler  . And oh! I almost forgot to give my big big thanks to Mr. Google !

Buh-bye!

0 comments:

Post a Comment